Plastisol Sebagai Bahan Pewarna Terbaik yang Umum di Gunakan

Plastisol Sebagai Bahan Pewarna Terbaik yang Umum di Gunakan

Plastisol adalah jenis pewarna yang paling banyak digunakan oleh sablon kaos. Karena selain emiliki kualitas dan mutu yang baik, plastisol dapat mempermudah proses sablon kaos, tidak mudah mengering, dan memberikan hasil yang sangat bagus.

Plastisol Merupakan Jenis Tinta Pewarna Terbaik yang Umum di Gunakan

Plastisol Sebagai Bahan Pewarna Terbaik yang Umum di Gunakan oleh sebagian besar sablon kaos saat ini. Plastisol adalah salah satu tinta yang paling umum digunakan dalam sablon, tetapi hanya karena anda menggunakannya setiap hari tidak berarti anda tahu segalanya tentang itu. Kami menggunakan Plastisol sebagai sarana tepat membuat semua jenis sablon kaos kami menjadi tampak sempurna. Kami dapat di order melalui dunia online, seperti melalui Facebook, Email atau langsung menghubungi kami melalui nomor yang tertera baik dibagian atas halaman ini, dibagian bawah, dan pada halaman kontak. Pelajari lebih lanjut tentang Plastisol berikut. Plastisol dibuat dengan PVC(polyvinyl chloride), tinta plastisol tidak larut dalam air - pada kenyataannya, tidak mengandung pelarut sama sekali. Ini sering disebut sebagai sistem tinta padat 100%. Ini juga termoplastik, artinya printer harus menggunakan panas untuk molekul resin PVC dan plasticizer untuk cross-link dan memperkuat, atau menyembuhkan, menurut lembar fakta yang ditulis oleh Mike Ukena dari Pusat Bantuan Lingkungan Nasional Printers. Secara umum, suhu curing plastisol berkisar antara 300 hingga 330 ° Fahrenheit.

Plastisol adalah jenis tinta serbaguna, mudah dikelola dan mudah digunakan, menurut Ryonet Corp. (asi / 528500). Biasanya, siap digunakan keluar dari wadah. Ada tinta plastisol yang diformulasikan untuk sebagian besar jenis kain, termasuk nilon, poliester dan kapas. Printer mungkin perlu menggunakan underbase pada pakaian tertentu, terutama dengan warna gelap, untuk membantu mencegah migrasi pewarna. Pakaian yang anda pilih harus mampu menahan panas yang dibutuhkan untuk menyembuhkan plastisol. Kain dengan potensi meleleh tidak akan menjadi kandidat yang baik untuk pencetakan plastisol.

Bagaimana Cara menguji Tinta Plastiol ?

Ada dua metode yang dapat diterima secara luas untuk menguji tinta plastisol untuk penyembuhan yang tepat. Yang paling populer, menurut Lawson Screen dan Digital Products, adalah tes peregangan. Ini adalah apa namanya - peregangan garmen untuk dua pertiga dari total elastisitasnya. "Jika hasil cetak retak dan tidak menarik kembali saat kain dilepaskan, tinta mungkin kurang baik.

Tes kedua adalah tes etil asetat, di mana anda menambahkan beberapa tetes etil asetat ke bagian bawah cetak plastisol, menurut Lawson. Kemudian, tekan kain yang diolah dengan etil asetat dengan bagian kain yang tidak mengandung tinta. Jika tinta berpindah ke kain kosong, hasil cetak tidak disembuhkan dengan benar.

Sebagian besar produsen tinta merekomendasikan jumlah mesh untuk tinta yang mereka jual, dan mendapatkan cetakan terbaik harus memperhatikan informasi ini. Karakteristik tinta dan hasil cetak akan menentukan jumlah mesh. Berikut aturan singkatnya: mesh 110-count populer untuk putih dan kain berwarna terang lainnya, dan 156-count sering digunakan untuk hitam, menurut Ryonet. Jaring 156-hitungan memiliki detail lebih dari 110, tetapi lebih sedikit tinta akan melewati layar.

Printer dapat membuat cetakan unik, menggunakan plastisol efek khusus. Ada tinta glow in the dark, tinta glitter dan aditif lainnya yang memberi cetakan tampilan atau tangan yang khas. Di antara produsen yang menawarkan tinta efek khusus adalah Wilflex, One Stop Inks, International Coatings dan Atlas Screen Supply Co. Ketika menggunakan tinta efek khusus, pastikan untuk mengikuti rekomendasi produsen untuk jumlah mesh dan pilihan kain. Sebagian besar tinta khusus membutuhkan jumlah mesh antara 24 dan 86.

Anda membutuhkan sablon kaos manual dengan desain sendiri? Kami siap menerima orderan dimanapun anda berada, segera hubungi kami melalui kontak tersedia!!!

Dipost Oleh Bule Rastafara

Pemilik Sablon Kaos Cikarang

Post Terkait

Tinggalkan Komentar